2018 MOROTAI MANDI UANG

Daruba – Bupati Morotai Benny Laos mengklaim tahun 2018 triliunan rupiah dana APBN akan masuk ke Morotai. Ini menandakan perjalanan dinasnya ke Jakarta tidak sia-sia.

“Saya tidak hafal nilai pastinya, namun mencapai triliunan rupiah,” kata Benny. Dia mengatakan selama ini dirinya bolak-balik ke Jakarta bukan untuk kepentingan pribadi, namun untuk Morotai. Dengan kucuran anggaran yang besar tahun depan, maka di 2019 multi proyek tersebut selesai.

Dia menjelaskan kucuran dana dari pusat tahun 2018 antara lain proyek pada sektor perikanan senilai Rp 400 miliar, PUPR Rp 500 miliar, dan waterfront city Rp 200 miliar. Äda proyek pembangunan rumah sakit rujukan, sehingga orang sakit tak perlu lagi berobat keluar Morotai,”pungkas Benny.

MALUT POS, 28 NOVEMBER 2017 (Hal 6)

  • Pengertian APBN

APBN adalah singkatan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. APBN dapat diartikan sebagai suatu daftar yang memuat perincian sumber-sumber pendapatan negara dan jenis-jenis pengeluaran negara dalam waktu satu tahun.

  • Landasan Hukum

APBN dirancang berdasarkan landasan hukum sebagai berikut:

  1.  UUD 1945 Pasal 23 (sesudah diamandemen)
  2. Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1994 tentang Pendapatan dan Belanja Negara.
  • Pengertian Waterfront City

Waterfront City adalah konsep pengembangan daerah tepian air baik itu tepi pantai, sungai ataupun danau. Pengertian waterfront dalam Bahasa Indonesia secara harafiah adalah daerah tepi laut, bagian kota yang berbatasan dengan air, daerah pelabuhan (Echols, 2003).